IDNUSA, JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua telah selesai dilaksanakan. Dari hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan calon Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinyatakan menang dengan perolehan suara lebih dari 50 persen.

Sementara itu, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dinyatakan kalah dan harus menghentikan perjuangan mereka membangun Jakarta.

Dari 96,29 persen data yang masuk ke Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA), pasangan Ahok-Djarot memperoleh 44,14 persen suara, sementara itu pasangan Anies-Sandi unggul dengan 55,84 persen suara.

Begitu pula hasil quick count dari Penelitian dan Pengembangan Harian Kompas, dari 94,7 persen data yang masuk, pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara 41,87 persen. Sedangkan Anies-Sandi mencapai angka 58,13 persen suara.

Meski hasil quick count menunjukkan Anies-Sandi menang, pemenang yang sah akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta berdasrkan hasil real count.

Namun, ada hal lucu dari Pilkada DKI ini. Sebuah video beredar di media sosial dan mendadak viral karena reaksi mengejutkan seorang bocah ketika dikerjai ayahnya mengenai hasil Pilkada DKI.

Video yang diunggah akun Instagram milik Ustad Yusuf Mansur, @yusufmansurnew, ini pun menarik perhatian.

“Hehehe. Lucu pol. Tp ini bukan soal menang kalah. Soal apa hayo?” bunyi caption video tersebut

Dalam video ini, tampak seorang bocah yang sepertinya tengah berbincang dengan sang ayah. Ayahnya pun menggodanya dengan hasil Pilkada DKI 2017.

“Kak, Anies kalah kak, Ahok menang,” ujar ayahnya.

Tanpa diduga, reaksi bocah cilik ini sungguh luar biasa. Dia langsung berteriak dengan lantangnya dan menangis.

“Aaaaaa,” teriaknya sambil terisak-isak.

“Lho, Anies kalah….,” ujar sang ayah lagi.

“Enggak…” bantah gadis cilik tersebut sambil terus menangis.

“Sabar ya, Ahok menang… Anies kalah,” lanjut sang ayah.

Mendengar perkataan dari ayahnya ini, tangisannya pun makin menjadi. Ia bahkan menangis hingga meraung-raung.

“Kakak maunya apa? Kakak maunya siapa yang menang?” tanya ayahnya.

“Aniiiisss,” ucap si bocah yang masih menangis keras.

Setelah puas menggoda anak gadisnya hingga nangis meraung-raung, pria ini pun mencoba menenangkan anaknya seraya mengatakan bahwa Anies yang menang.

Reaksi bocah kecil ini sama sekali tak terduga bukan? Meski tak tahu apa arti Pilkada dan Gubernur, gadis kecil ini tetap setia pada jagoannya, yakni Anies. (mdk)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}