IDNUSA, JAKARTA - Tim pemenangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno menemukan dugaan praktik pembagian sembako murah di wilayah RT 6 RW 5, Mampang Prapatan 2, Jakarta Selatan. Paket sembako berisi minyak goreng, tepung dan beras itu dijual Rp 5 ribu.

"Saya baru dapat laporan tadi, semalam di Mampang Prapatan ada pembagian sembako dari harga Rp 50 ribu menjadi Rp 5 ribu," kata Wakil Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mohamad Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Cicurug, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Politikus Gerindra tersebut tidak menjelaskan rinci siapa yang membagikan paket tersebut. Dia menegaskan bukan dari pihaknya.

"Kami tidak bisa melakukan politik uang. Kami enggak ada bakat melakukan politik uang," dalihnya.

Taufik mengatakan, politik uang akan melukai sistem demokrasi di Indonesia. Dia berharap, dalam berkompetisi Pilkada DKI 2017, para pasangan calon bertarung secara sportif.


Taufik juga menyebut pihaknya akan mengawasi praktik politik uang yang mungkin terjadi.

Ia mengaku akan membentuk tim khusus untuk mengawasi hal tersebut. "Kami malah akan melakukan pengawasan atas politik uang itu. Kita sudah siapkan per kelurahan ada 10 orang," tutup Taufik. (mdk)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}