IDNUSA, JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengapresiasi hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dianggap tunjukkan peningkatan yang pasti.

Pria yang akrab disapa Ara menginginkan, waktu yang tersisa selama empat hari jelang pencoblosan mampu menambah elektabilatas pasangan nomor urut dua tersebut. Pasalnya masih ada 4,4 persen yang belum menentukan pilihan.

"Walaupun pada hasil survei Indikator menunjukkan Anies-Sandi unggul dengan persentasi 48,2 persen suara, namun pasangan Ahok-Djarot selalu menunjukkan peningkatan yang stabil dan saya meyakini bahwa 4,5 persen margin of error dan 4,4 persen suara tidak berpihak, nantinya pada 19 April mendatang, akan menambah suara kepada pasangan Ahok-Djarot," kata Ara di kantor Indikator Politik Indonesia di Jalan Cikini 5, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4).

Namun menurutnya hal yang ditakuti jika Ahok dalam dekat-dekat ini melakukan kesalahan dalam hal berbicara, karena sifatnya yang tempramen. Menurutnya, tim sukses pasangan Ahok-Djarot akan menjaga pasangannya untuk tidak berbicara kasar atau emosi di hadapan publik, karena hal tersebut dpaat mengakibatkan turunnya elektabilitas Ahok-Djarot jelang Pilkada DKI putaran kedua.

"Yang dikhawatirkan itu kalau Pak Ahok ngomong kasar,  kita jaga supaya dia banyak istirahat dan tidak emosi," ucapnya.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang dilakukan pada rentang waktu 12-14 April 2017 kemarin. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul tipis atas pasangan Basuki Tjahajaj Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. "Hasil survei pada pasangan Ahok-Djarot 47,4 persen dan pasangan Anies-Sandi 48,2 persen dan sekitar 4,4 persen warga Jakarta belum memutuskan pilihannya," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.  (ar)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}