IDNUSA, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dikabarkan bakal menggandeng komedian Entis Sutisna pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendaang. Kabar itu menyeruak setelah Ridwan Kamil memposting foto Sule di akun Instagramnya @ridwankamil, Senin (10/4) kemarin.

Dalam postingannya, lelaki yang biasa disapa Kang Emil itu membuat status: Kalo saya berpasangan ama kang Sule gimana? *survey. Postingan itupun disukai oleh lebih dari 250 ribu orang. Hingga Rabu (12/4) kemarin, sudah ada 14.125 orang yang memberikan komentar.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Meski demikian, Nasdem tidak khawatir soal keputusan lelaki berkacamata itu dalam memilih pasangannya untuk di pilgub 2018.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin mengatakan, partainya memberi kebebasan pada Ridwan Kamil untuk memilih calon pendampingnya di Pilgub Jawa barat 2018.

“Munculnya nama Sule tidak membuat kami khawatir, karena memang kami yakin dan memberikan kepercayaan kepada Kang Emil untuk memilih calon pendamping dalam pilgub mendatang, karena memang Kang Emil kami yakin bisa profesional dalam memimpin Jawa Barat mendatang,” ungkapnya pada Radar Bekasi (Jawa Pos Group).

Untuk pasangan Ridwan Kamil, lanjut Teten, Nasdem tidak melihat latar belakang. Tetapi, lebih mengutamakan tanggung jawab dan kesanggupan mengubah Jawa Barat menjadi lebih baik.

“Kita tidak melihat calon pendamping Kang Emil itu dari kalangan artis atau bukan, akan tetapi yang kami lihat adalah apakah calon tersebut mempunyai tanggung jawab atau tidak dalam memimpin Jabar ketika terpilih. Dan, kami yakin Kang Emil cerdas dalam memilih calon pendamping untuk membangun Jawa Barat,” tuturnya.

Terlepas dari itu, lanjut Teten, Nasdem akan melakukan rapat internal di akhir April. Rapat ini untuk membahas dan mematangkan persiapan pilgub 2018. Seluruh kader akan diberikan arahan untuk memenangkan Ridwan Kamil.

“Di akhir bulan kami akan melakukan rapat internal dengan kader kami, untuk melakukan pematangan menjelang pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang. Jadi pada saat kampanye dan sampai hari H kita semua dan para kader sudah bisa untuk memenangkan Ridwan Kamil,” katanya. (jp)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}