IDNUSA, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap mendapat porsi di kursi pimpinan dewan seiring berjalannya pembahasan revisi UU MD3. Apakah itu di kursi pimpinan DPR atau MPR.

"Tentu kita berharap bisa duduk juga di kursi pimpinan apakah di DPR atau MPR," ujar Ketua Umum PPP M Romahurmuziy dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Minggu (16/4).

Keinginan itu mencuat ketika keinginan  fraksi-fraksi sudah mengerucut. Bahwa, pimpinan DPR harus ganjil karena pimpinan mengambil keputusan yang akan menjadi sikap lembaga.

Nah dalam hal ini, kursi pimpinan DPR maupun MPR akan menjadi tujuh. Termasuk menampung PDIP sebagai partai penguasa. Namun, ada semangat berbagi di dalamnya. "Faksi-fraksi yang ada di situ arahnya relatif semangatnya berbagi, yang di DPR tidak di MPR yang di MPR tidak di DPD," jelas pria yang akrab disapa Romi itu.

Tentu, untuk mengisi kursi pimpinan DPR ataukah MPR itu, PPP katanya memiliki peluang. "Di pimpinan, ya tentu harapan kita kalau secara urut kacang, kira-kira begitu berdasarkan jumlah perolehan kursi," harap Romi.

Akan tetapi, dia menunggu kesepakatan dari fraksi yang ada di DPR bagaimana hasil dari pembahasan revisi UU MD3. Khususnya dalam pembagian kursi pimpinan di parlemen. "Kita lihat kesepakatan fraksi-fraksi," pungkasnya.  (jpg)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}