IDNUSA, YERUSALEM - Sebuah roket yang ditembakkan dari Semenanjung Sinai, jatuh di wilayah Eshkol, yang merupakan perbatasan Israel. Roket tersebut ditembakkan hanya beberapa jam setelah Israel menutup perbatasan kedua negara.

“Sebuah proyektil diluncurkan dari Semenanjung Sinai dan jatuh di wilayah regional Eshkol,” demikian pernyataan resmi militer Israel, dilaporkan AFP.

“Tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.”

Sebelumnya, Israel mengambil langkah yang tidak biasa dan menutup perbatasan utama menuju Mesir. Langkah yang menunjukkan adanya peningkatan ancaman.

Warga Israel yang tengah berlibur di Sinai, diijinkan kembali namun tidak melalui perbatasan Taba. Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan perbatasan tersebut akan ditutup selama sepekan.

Israel mengumumkan adanya larangan bepergian ke Sinai pada Minggu (9/4), menyusul serangan bom beruntun di dua gereja Kristen Koptik, yang menewaskan 44 orang.

Sebelumnya, pada Februari, roket ditembakkan beruntun dari beberapa wilayah Sinai ke arah Israel. Insiden yang kemudian diklaim sebagai tanggung jawab ISIS.

Itu merupakan serangan roket pertama Mesir ke Israel sejak 2015.

ISIS kerap menyerang pasukan keamanan Mesir di Sinai, tetapi jarang melakukan serangan terhadap Israel. (cnn)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}