IDNUSA, JAKARTA - Dukungan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan terus berdatangan setelah terjadi serangan dengan air keras kepadanya, Selasa (11/4). Mulai dari Calon Gubernur DKI Anies Baswedan, Kapolri Tito Karnavian, dan beberapa mantan pimpinan KPK memberikan dukungan langsung di rumah sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara, tempat ia dirawat.

Selain itu, dukungan juga berdatangan lewat aksi di depan Gedung KPK seperti yang dilakukan Aktivis Koalisi Masyarakat Sipili. Sebuah petisi dukungan juga muncul dari Amnesty International Indonesia di situs www.change.org yang juga mendesak kepada Jokowi dan Polri agar penegakkan keadilan bagi Novel segera dilakukan.

Pemuda Muhammadiyah juga membentuk gerakan 'Temani Novel' yang bertujuan untuk mengawal pengusutan kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel tersebut. Bahkan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengutuk keras penyerangan tersebut dan meminta polisi untuk mencari siapa dalang dibalik penyerangan tersebut.

Serangan yang menimpa Novel membuatnya lebih semangat dalam memberantas korupsi. Setidaknya hal itulah yang disampaikan kepada Anies Baswedan ketika ia menjenguk Novel. "Ini berarti kita maju terus ya bang (Anies), kalau begini saya makin semangat," kata Anies menirukan Novel. (rol)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}