IDNUSA, JAKARTA - Intimidasi terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyita perhatian netizen. Tercatat nama Novel Baswedan menjadi trending topic di media sosial twitter hari ini. Belasan ribu cuitan dari netizen berbicara soal penyerangan Novel oleh orang tak dikenal dengan air keras setelah salat subuh tadi, Selasa, 11 April 2017.

Di antara ribuan cuitan itu, ada yang mengutuk penyerang Novel, ada pula yang mendoakan Novel. Tak sedikit yang menyayangkan penyidik korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) itu mengalami teror.

"Melalui media Ini. Saya ingin menyampaikan mengutuk tindakan biadap, penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan Penyidik KPK subuh tadi," kata Dahnil A Simanjuntak‏ melalui akun @Dahnilanzar, Selasa, 11 April 2017.

Hal senada diucapkan oleh Edo Tirta Winata‏ melalui akunnya @ed_tirta. "Tangkap d penyiram air keras ke penyidik kpk novel baswedan yg lg tangani e. Ktp. Bongkar siapa dalangnya," ujarnya.

Pemilik akun‏ @BudiSetyarso menerangkan bahwa Novel adalah penyidik kasus besar. Ia berharap penyerangan air keras ini tidak menghentikan Novel dalam memberantas korupsi. "Novel Baswedan adl penyidik kasus2 besar: simulator SIM, Nazar, cek pelawat, dan terakhir EKTP. Smg teror air keras tak menghentikannya," katanya.

Keprihatinan terhadap Novel juga dirasakan netizen lain. Pemilik akun @mangestiShouts mendoakan agar Novel selamat dari kejadian yang menimpanya. "May Allah save Pak Novel Baswedan. He's doing good deeds for our country. Semangat Pak Novel!" ucapnya.

Begitu juga dengan Tari Menayang melalui akun‏ @tartarjo, ia menyatakan dukungannya kepada Novel dan KPK. "Saat ini setiap kita adlh Novel Baswedan #SPAK #SayaNovelBaswedan #SaveKPK," katanya.

Saat ini Novel sedang berbaring di rumah sakit. Dari foto yang beredar, muka Novel terlihat bengkak di bagian mata dan dahi. Hingga berita ini ditulis sudah ada lebih dari 17 ribu cuitan yang ditujukan kepada Novel.

Belasan ribu cuitan netizen tersebut menanggapi kejadian teror yang dialami Novel Baswedan. Teror kali ini berupa penyerangan fisik. Wajah Novel disiram air keras oleh seseorang setelah salat subuh berjamaah di masjid sekitar rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.  "Sekarang di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading," kata istrinya, Rina Emilda.

Menurut Emil, Novel meninggalkan telepon seluler di rumahnya. Ia mendapat kabar dari tetangga-tetangganya bahwa Novel disiram air keras dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini Novel masih ditangani tim medis di rumah sakit. (tp)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}