IDNUSA, JAKARTA - Aksi penyiraman air keras kepada Novel Baswedan pada Selasa (11/4) Subuh menimbulkan kecaman dari banyak pihak. Berbagai spekulasi pun mencuat. Ada yang mengghubungkannya dengan kasus mega korupsi E-KTP, namun ada juga yang mengaitkannya dengan reklamasi.

Mantan wartawan senior Edy A Effendi di akun twitternya menampilkan gambar Novel Baswedan yang sedang terbaring di rumah sakit dan Ahok. Lalu ada gambar berlatar pulau reklamasi dengan kalimat: Novel Baswedan Korban Premanisme Karena Mengusut Dugaan Megakorupsi Reklamasi.

Kemudian Edy menuliskan cuitannya:

@eae: Dapat gambar ini. Bisa benar Singkat, namun secara terang-benderang Edy membuka kemungkinan kekerasan yang menimpa Novel terkait dengan reklamasi dimana Ahok dan para Taipan berada dalam pusarannya.

Novel sendiri memang menjadi salah satu penyidik dalam kasus reklamasi. Bahkan saat isu tersebut mengemuka, sepupu Anies Baswedan itu pernah ditabrak dengan kendaraan sehingga mengalami cedera ringan.

"Ada yang intai rumahnya. Pas ramai kasus reklamasi dulu Novel sempat ditabrak. Tapi cuma cedera ringan. Ketiga kali ditabrak, akhirnya berganti pola keberangkatan (ke KPK) kadang naik taksi online, kadang motor," kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah  Dahnil Anhar Simanjuntak  usai menjenguk Novel di JEC, Menteng, Jakarta, Selasa, (11/4) sebagaimana diberitakan rmol. (wj)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}