IDNUSA, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan pertemuan dengan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di masa tenang pemilihan kepala daerah putaran kedua. Pertemuan diadakan di restoran Bunga Rampai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satunya peserta yang menghadiri pertemuan adala Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Kerja Sama Luar Negeri MUI Muhyiddin Junaidi.

Kedua pihak secara umum membahas tentang persiapan jelang pemungutan suara pada Rabu, 19 April. Pertemuan itu berjalan tertutup, Anies menjelaskan bahwa isi pertemuan fokus terhadap pelaksanaan pilkada nanti.

"Tadi baru makan siang bersama bapak-bapak alim ulama, bicara banyak tentang tentu saja persiapan," tutur Anies, MInggu (16/4).

Selain membahas kesiapannya menghadapi masa pemungutan suara, Anies dan tokoh MUI yang ia temui juga membicarakan soal pengawalan pilkada.

Mereka berharap pilkada yang akan datang berjalan lancar, bebas dari kecurangan, dan bebas dari intimidasi serta kekerasan.

Selain Muhyiddin, pertemuan itu juga dihadiri oleh AM Fatwa. Politikus senior yang sebelumnya mendukung Agus Yudhoyono di putaran pertama pilkada DKI Jakarta itu diketahui mengalihkan dukungannya ke pasangan Anies-Sandi. (cnn)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}