IDNUSA, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno diprediksi memenangi Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua. Survei lembaga penelitian Lingkaran Survei Nasional (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, tingkat elektabilitas Anies-Sandi mencapai 51,4 persen atau unggul 8,4 persen dibanding pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang mendapatkan 42,7 persen. Hasil ini sudah cukup untuk memenuhi syarat pemenangan Pilkada DKI yaitu 50 persen + 1 suara.

Survei LSI Denny JA digelar pada 7 sampai 10 April 2017 dengan mewawancarai 440 responden yang tersebar di seluruh Jakarta dan Kepulauan Seribu. Selain itu, survei ini dilengkapi pula dengan riset kualitatif (FDG/focus group discussion, media analisis, dan indepth interview). Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan tingkat margin of error sebesar 4,8 persen.

Selain LSI Denny JA, lembaga survei lain seperti SMRC, Median, dan SDI yang sudah mengumumkan hasil riset terbarunya. Dari semua lembaga tersebut, Anies-Sandi berada di atas Ahok-Djarot dengan selisih terendah di SMRC (sekitar 1 persen) dan tertinggi di LSI Denny JA (sekitar 8 persen). Hingga saat ini, belum ada lembaga survei yang menempatkan elektabilitas Ahok-Djarot unggul dari Anies-Sandi. (kd)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}