IDNUSA, JOMBANG - Warga Nahdlatul Ulama (NU) kembali mendapat kabar duka. Salah seorang tokoh besar NU, KH A. Aziz Masyhuri, wafat kemarin. Pengasuh Ponpes Al Aziziyah, Denanyar, Jombang, Jatim, tersebut berpulang pukul 13.45.

Kiai yang pernah menjadi ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU itu sejak tiga hari terakhir memang mengeluh kurang enak badan. Namun, dari hasil pengecekan medis, tidak ditemukan masalah apa pun pada tubuh kiai Aziz. Bahkan, sepanjang pagi kemarin, kiai Aziz merasa telah sehat kembali.

''Tadi pagi sudah lancar semua. Bahkan, setelah duhur tadi, kita semua sempat berbincang mengenai buku terakhir yang beliau tulis,'' jelas Gus Najib, menantunya.

Setelah itu, kiai Aziz ingin istirahat di dalam kamar, sehingga semua putra-putri yang merawat dan menemaninya berbincang-bincang, menunggu di luar kamar.

Namun, ternyata ucapan itu adalah yang kali terakhir. ''Setelah sekitar 30 menit kami menunggu di luar, ternyata beliau sudah wafat," lanjut Gus Najib.

Kiai Aziz memang dikenal sebagai seorang yang sangat aktif menulis. ''Hingga kini sudah lebih dari 970 karya tulisnya," lanjutnya. Jenazah kiai Aziz dikebumikan tadi malam di kompleks pesantren Al Aziziyah, Denanyar, Jombang. (jpg)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}