IDNUSA, CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Haul Al-Marhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2017 di Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/4). Di hadapan kiai dan ribuan santri di pesantren itu, Jokowi mengungkapkan kekecewaannya terhadap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

"Saya sedikit agak kecewa,’’ ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, kekecewaannya itu terkait besaran investasi yang dikucurkan Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia. Menurut dia, besaran investasi untuk Indonesia jauh lebih kecil dibandingkan investasi yang ditanamkan pemerintah Arab Saudi di Cina.

Jokowi menyebutkan investasi yang diberikan Arab Saudi untuk Indonesia sebesar Rp 89 triliun. Meski angka itu besar, Presiden Jokowi terkejut karena ternyata investasi yang ditandatangani Raja Salman untuk Cina mencapai Rp 870 triliun.

Padahal, Jokowi mengaku sudah menyiapkan penyambutan yang sangat rapi untuk Raja Salman. Bahkan, saat hujan deras mengguyur Istana Bogor, ia memayungi langsung Raja Salman.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyetiri sendiri mobil golf yang membawa Raja Salman berkeliling Istana Bogor. "Padahal saya sudah mayungi (Raja Salman) waktu hujan. Kok dapatnya (investasi) lebih kecil,’’ kata Jokowi.

Jokowi mengaku, akan mengupayakan agar Indonesia dapat memperoleh investasi yang lebih besar dari Arab Saudi. Dia pun meminta doa dari para kiai yang hadir dalam kegiatan itu. (rol)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}