IDNUSA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan empat Jenderal di Istana Negara. Kegiatan pembicaraan beranda atau veranda talk yang berlangsung di beranda belakang Istana Merdeka, berlangsung Senin (17/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Empat Jenderal yang hadir dalam konsolidasi, yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) ‎ Wiranto.

Usai berbincang, Joko Widodo mengimbau agar seluruh warga DKI Jakarta bisa menggunakan hak pilihnya. Sebab, hak tersebut telah dijamin oleh konstitusi dalam memberikan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. "Saya mengajak seluruh warga yang mempunyai (hak pilih), tanpa ragu (memilih)," ujar Joko Widodo, Senin (17/4).

Jokowi juga telah memerintahkan kepada seluruh aparat negara termasuk TNI dan Polri untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta‎. Dia berharap agar warga bisa menggunakan haknya tanpa ada gangguan dalam bentuk intimidasi apapun dan dari pihak manapun. Dengan demokrasi yang berjalan lancar, maka Pilkada bersih tertib akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul merupakan pilihan rakyat, dan terbaik untuk memimpin DKI Jakarta lima tahun ke depan. (rol)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}