IDNUSA, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat kandidat, Rabu (12/4/2017) malam ini. Aparat kepolisian pun menyatakan bakal meningkatkan pengamanan yang ekstra ketat.

Kapolda Metro Jaya M Iriawan mengatakan, debat kali ini bukan acara biasa dan bisa saja berlangsung cukup panas. Debat ini, kata dia, salah satu acara utama yang akan digelar untuk pertama dan terakhir kalinya dalam rangkaian putaran kedua Pilkada DKI.

"Rekan-rekan sekalian yang saya hormati, nanti malam ada debat publik yang pertama dan terakhir di putaran kedua. Saya minta Pak Wakapolda, Karo Ops, Kapolres maksimal," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/4/2017).

Saat debat berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam nanti, Iriawan menginstruksi jajarannya untuk benar-benar melakukan pembatasan antara massa dari kedua kubu kandidat yang hadir.

Jarak antar kedua kubu kandidat harus diberi penghalang agar tidak terjadi gesekan dan berujung pada keributan.

"Kita minta betul-betul disekat, dikanalisasi antara dua paslon. Apakah itu pola independen atau masing-masing calon punya timsesnya ke sana. Kita berharap semua berjalan dengan lancar," ujar dia.

Debat kandidat Pilkada DKI putaran kedua direncanakan akan dilangsungkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, pada pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. Debat akan dipandu presenter Ira Koesno.

Dua kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang bakal berdebat nanti, yakni pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno. (ts)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}