IDNUSA, JAKARTA - Media sosial diramaikan dengan rumor tentang tertangkapnya terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Dugaan itu sejalan dengan beredarnya foto terduga pelaku penyiraman air keras tersebut. Bahkan di foto itu disebutkan dua pelaku tengah dalam pengejaran polisi.

Akan ketika dikonfirmasi kepada aparat kepolisian, informasi dianggap tidak benar. Jajaran Polda Metro Jaya memastikan pelaku penyiraman cairan asam sulfat itu belum ditangkap. "Masih belum (ditangkap)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (15/4).

Menurut dia, tim khusus masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berjumlah dua orang itu. "Tim di lapangan terus bekerja," timpalnya.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menerangkan, saat ini Novel dan istrinya sedang berada di Singapura untuk menjalani pengobatan.

"Tim sedang bekerja, melakukan penyelidikan. Ada pemeriksaan saksi, barang bukti ada di sana, cairan yang diperiksa itu H2So4, asam sulfat. Kemudian, sudah banyak saksi yang kami periksa, termasuk istrinya," kata Iriawan, Kamis (13/4).

Kata Iriawan, dalam pemeriksaan diketahui, istri Novel juga melakoni bisnis penjualan baju gamis untuk pria. Mantan Kapolda Jawa Barat ini mensinyalir kasus yang dialami Novel ini ada kaitannya dengan bisnis baju gamis secara  online tersebut.

"Saya tanyakan apakah pernah ada seorang laki-laki lain atau pelanggan yang membeli baju datang, tidak ada. Maksudnya, kalau ada kita curiga," sambung dia.

Iriawan sengaja menanyakan hal itu, karena ini ingin tahu apakah ada lelaki yang datang ke rumahnya dan berpura-pura membeli gamis atau tidak. "Ternyata gak ada. Itu maksud saya. Saya gali keterangan sejumlah saksi, terutama tetangganya," tambahnya.

Dua pekan lalu, sambung mantan Kadiv Provost Polr ini, sempat ada orang yang mencurigakan datang ke rumah Novel. Dugaan itu terlihat dari rekaman CCTV. "Beberapa orang yang sempat duduk di rumahnya Novel. Kita sudah punya fotonya. Kita sedang kembangkan ke sana," lanjutnya. (jpg)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}