IDNUSA, JAKARTA - Exit poll Lembaga Kajian Pemilu Indonesia menyempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di putaran kedua pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4). Hasil exit poll menyebut Anies menang.

Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono menjelaskan, Anies-Sandi memperoleh 51,1 persen. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 48,9 persen.

“Ketika masyarakat pemilih ditanyakan saat hendak masuk TPS akan memilih pasangan calon kepala daerah Daerah DKI Jakarta di lima kotamadya dan satu kabupaten maka didapati Anies – Sandi : 51,1 persen dan Basuki-Djarot : 48,9 persen,” kata Arifin.

Tidak hanya saat hendak masuk. Pemilih juga diwawancarai saat keluar TPS. Hasilnya, Anies-Sandi kembali unggul.

“Dan ketika masyarakat pemilih sudah keluar dari TPS ditanyakan memilih siapa dari kedua calon pasangan kepala daerah DKI Jakarta maka didapati hasil temuan yang memilih Anies -Sandi 52,6 persen, Basuki-Djarot 47,4 persen,” paparnya.

“Dengan demikian maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta,” kata Arifin menyimpulkan.

Exit poll ini dilakukan mulai pukul 8.00 di 2416 dari 13034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta. Adapun Margin of error exit poll ini kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (ps)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}