IDNUSA, JAKARTA - Sebuah ledakan mobil terjadi di sekitar lokasi pelaksanaan Isra’ Miraj yang dihadiri oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Jalan MT Haryono dekat Rumah Sakit Otak arah Pancoran pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 23.45 WIB.

Menanggapi peristiwa tersebut, Sekretaris FPI DKI Habib Novel Bamukmin angkat bicara. Menurutnya, aksi tersebut merupakan sebuah terror untuk Rizieq Shihab. Ia menjelaskan, dua mobil yang belum terbakar juga sudah ditaruh bensin.

"Iya teror. Karena ada tiga mobil, yang satu sudah terbakar dan meledak, yang dua lagi belum terbakar. Di dalam dua mobil itu isinya semua dirigen bensin,” katanya kepada Arah.com, Minggu (16/4).

“Sampai sekarang polisi lagi selidikin. Karena kan yang dua mobil ini orangnya melarikan diri. Kita lagi melacak siapa itu orangnya.”

Lebih lanjut, Novel mengatakan terror yang ditujukan kepada Rizieq Shihab tentu berhubungan dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta.

“Kaitannya memang, kita melihat ini yaitu Pilkada. Ya memang ulama sudah diteror. Kemarin kan pas di Pulau Pramuka, ustad Alfian Tandjung yang udah diteror dengan preman setempat,” pungkasnya.

Ia pun berharap polisi segera menemukan bukti dan menyerret pelaku ke jeruji besi. “Mobil semua disita. Kami berharap untuk segera diusut tuntas aja supaya cepet seperti kasus-kasus teroris kan cepet diusut,” pungkasnya. (ar)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}