IDNUSA, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat final untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung Rabu (12/4). Berbeda dengan pada putaran kesatu yang berlangsung 3 kali, kali ini debat hanya berlangsung sekali.

Debat yang dimoderatori Ira Koesno berlangsung seru, terlebih ada sesi dimana kedua pasang kandidat bisa saling menimpali pertanyaan-jawaban tanpa batasan waktu yang kaku.

Sepanjang pelaksanaan debat, ada sejumlah hal yang baru belakangan terungkap. Salah satunya adalah ketika Calon Wakil Gubernur nomor 3, Sandiaga Uno secara tiba-tiba meninggalkan panggung debat begitu saja.

Hal ini dilakukan Sandi di tengah acara debat yang sedang berlangsung. Secara spontan, Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini turun menemui salah seorang audiens yang hadir, yang tak lain adalah seorang nelayan asal Teluk Jakarta.

Sebelumnya, Iwan mempertanyakan kebijakan para kandidat bagi kehidupan nelayan. "Kami sudah tinggal di pantai Jakarta turun temurun. Apakah kehidupan Kami sebenarnya diakui atau tidak? Jika iya, kok kayaknya reklamasi lebih diperhatikan daripada kehidupan Kami para nelayan yang diabaikan?" tanyanya.

Di tengah audiens yang menyaksikan debat, Sandi menemui nelayan bernama Iwan itu, menyalami dan sesaat mendekapnya sambil berbincang singkat. Sementara Ahok-Djarot hanya diam menyaksikan pemandangan yang berlangsung beberapa saat itu. (ar)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}