IDNUSA, BANYUMAS - Polisi terus mengorek keterangan dari pelaku penyerangan polisi di Polres Banyumas, M Ibnu Dar (22). Ibnu diduga sebagai simpatisan ISIS.

Polisi menyebut Ibnu ada hubungannya dengan para pelaku teror di Tuban. Ibnu merupakan anggota jaringan Jamaah Anshoru Daulah (JAD) yang ingi balas dendam atas kematian rekannya di Tuban.

“Terkait dengan penyerangan Mapolres Bayumas betul ada benang merahnya dengan penembakan di Tuban. Dan itu ada intruksi pimpinan JAD sehingga ada penyerangan balasan,” ucap Kabag Mitra Divhumas Polri, Kombes Awi Setiyono di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Jaringan itu kata Awi, dimungkinkan akan terus melakukan aksi balas dendam terkait penembakan kelompoknya di Tuban dan Lamongan.

Menurut Awi, mereka diduga simpatisan ISIS yang masih satu ideologi sehingga dimungkinkan teror terhadap kepolisan akan terus berlanjut.

“Dan ini sudah diperintahkan oleh pimpinan Bapak Kapolri memang kita untuk siap siaga terkait dengan ancaman teror tersebut,” imbuh Awi. (ps)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}