IDNUSA, JAKARTA - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidyat keukeuh meneruskan proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

Hal ini terlihat dari jawaban Ahok-Djarot dalam debat pamungkas Pilkada DKI putaran kedua yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Rabu (12/4) malam.

Ahok mengaku telah memiliki rencana dalam pengembangan kawasan reklamasi.”Kami memiliki beberapa rencana untuk pengembangan wawasan muara angke seperti pendidikan dan pelatihan,” ujar dia.

“Nelayan nantinya juga bisa tinggal di reklamasi tersebut,” kata dia.

Kemudian untuk kesejahteraan sendiri, Ahok menunjukkan konsep yang dibawanya yairu rumah susun untuk muara angke dan muara baru, dia mengklaim tidak ada niat untuk menggusur nelayan.

Sebaliknya, paslon nomer urut tiga menolak keras reklamasi. Bagi mereka reklamasi tidak terbuka dan tidak adil.

“Kami memastikan kesejahteraan nelayan meningkat. Untuk itu kami menolak reklamasi karena dampaknya buruk ke nelayan. Selain itu, dampaknya pengelolaan lingkungan,” jawab Anies Baswedan.

Selain itu Anies mengaku memiliki program untuk kesejahteraan para nelayan.

“Jika kita melihat kepulauan seribu sangat minim soal pendidikan dan pendidikan nelayan, dan kita akan mengembangkan SMK Perikanan dan Kelautan dan kami akan melatih para nelayan,” ujar Anies. (akt)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}