IDNUSA, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk sepupunya Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang terkena teror penyiraman air keras.

Anies mengaku saat ini sepupunya telah mendapatkan perawatan intensif dari dokter di RS Mitra Keluarga. "Novel masih di ruang operasi, masih ada proses pembersihan cairan-cairan kimia di matanya. Posisinya dibius total, dibersihkan," ujar Anies di lokasi, Selasa (11/4).

"Cairan air keras ada di wajah, mata, tangan. Tapi yang saat ini jadi fokus adalah mata, karena terkena siraman banyak," tambahnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut juga mendapatkan kronologis dari Novel. Di mana usai melaksanakan ibadah Salat Subuh dia mendapatkan penyerangan dengan penyiraman air keras oleh orang yang tidak dikenal.

"Novel jalan lalu ada yang melempar dengan cangkir dan Novel kemudian berlari ke masjid, mencuci di masjid," katanya.

Lebih lanjut Anies mengaku, Novel bukan kali ini saja dapat ancaman oleh oknum. Novel juga dikatakan Anies mengetahui konsekuensi dari pekerjaan yang dihadapinnya. Yakni penuh dengan resiko dan acaman dari para koruptor.

Karenanya, Anies menengaskan semua pihak jangan sampai takut setelah adanya kasus Novel ini. Tetapi semakin bersemangat untuk melawan koruptor. "Kami semua sekeluarga mendukung, tahu bahwa novel ini tangguh, kuat dan akan melewati ini semua," pungkasnya. (jp)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}