IDNUSA, JAKARTA - Video iklan kebersamaan Ahok-Djarot menuai banyak kritik. Salah satunya ulama asal Jawa Barat Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Dia menilai video iklan yang ada adegan pria berkopiah dan berselempang sorban dengan latar spanduk 'ganyang Cina' sebagai kezaliman.

"Pak Ahok saya protes keras mengapa dalam video kampanyenya sangat zalim menjadikan orang yang berkopiah dan berselempang sorban sebagai pembuat kerusuhan ganyang Cina," kata Aa Gym dalam akun instagramnya @aagym, Senin (10/4).

Menurut Aa Gym, bagian video itu sebagai fitnah sangat keji.

"Kami tak pernah melakukan perbuatan itu, sekalipun berjuta-juta kaum muslimin berkumpul tetap menghormati etnis dan agama orang Tionghoa," jelas Aa Gym.

Jika Pa ahok akan menggambarkan kaum Tionghoa istimewa silakan saja, tapi memfitnah kaum muslimin berkopiah adalah perbuatan yang sangat hina dan keji
 - Aa Gym

Aa Gym juga memberikan imbauan, umat Islam agar tenang tidak terprovokasi dengan video itu.

"Kepada umat Islam diharapkan tetap tenang tak terprovokasi dan bersikap jernih dalam menyikapi kampanye kotor ini Kepada aparat diharapkan segera bersikap adil dan tegas agar tak menimbulkan masalah baru dengan adanya  fitnah video ini," terang Aa Gym yang juga pernah ikut aksi 212 ini.

"Kepada aparat diharapkan segera bersikap adil dan tegas agar tak menimbulkan masalah baru dengan adanya fitnah video ini," tutup dia.


A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on



(kp)
Sukai & Ikuti Fanpage
Loading...

💬 Komentar Anda

Memuat...

IDnusa Media

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-RHuHKSh0jUg/WJomhwft6RI/AAAAAAABfRA/1TB6GUWhHNg1HQ3cuqhHvXgBJeFOV7-7wCK4B/s1600/IDNusa-Admin.png} Kecepatan, Ketepatan Pemberitaan, Selalu Memberitakan Kebenaran, Terhangat Serta Dapat Dipercaya dan Berimbang. {facebook#https://www.facebook.com/NMIndonesia/} {twitter#https://twitter.com/IDNusacom} {google#https://plus.google.com/u/0/+LihatDuluInfo} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UClUTCsbI_ubNlA4tD2zzTZw?sub_confirmation=1} {instagram#https://www.instagram.com/idnusacom/}